Apa itu Pokémon GO

Apa itu Pokémon GO - AnthzoBlog. Pokemon GO merupakan game berbasis augmented-reality yang dikembangkan oleh Pokemon Company bekerja sama dengan Nintendo dan Niantic, baru dirilis pada 6 Juli lalu di wilayah Australia dan Selandia Baru, kemudian disusul oleh AS keesokan harinya. Game ini bisa dimainkan oleh dua platform mobile secara gratis, yaitu iOS dan Android.

Nama Niantic mungkin sudah sangat biasa bagi pemain game Ingress yang juga berbasiskan augmented-reality. Sama halnya dengan Ingress yang harus langsung menuju lokasinya, Pokemon GO pun demikian, untuk mendapatkan pokemon harus mencarinya secara langsung dengan berpindah tempat.

Jenis-jenis Pokemon akan didapatkan sesuai dengan letak geografi. Artinya jika pemain berada di daerah sungai, akan menemukan Pokemon berjenis air, dan pada malam hari biasanya akan menemukan pokemon yang biasanya ada pada malam hari, misalnya Zubat (kalong).






Meski baru dirilis di beberapa negara tersebut, para gamer yang sudah tidak sabar langsung mengunduh APK Pokemon Go dari berbagai sumber. Hasilnya, server Pokemon GO tidak kuat menampung banyaknya pemain yang masuk dari seluruh dunia sehingga sering kali terjadi crash, bug, dan tidak dapat mengakses game tersebut.


Karena belum adanya perilisan resmi untuk Indonesia tetapi banyak sekali pemain Indonesia yang sudah memainkan Pokemon GO, maka banyak sekali kabar-kabar yang menyatakan di Indonesia Pokemon Go tidak akan dirilis dan mungkin pengguna tersebut akan dibanned. Tetapi pernyataan tersebut bukanlah pernyataan dari pihak Pokemon GO.





Team dalam Pokemon GO
Ada 3 team dalam permainan ini, yaitu Team Instinc, Team Mystic, dan Team Valor. Dari ketiga team ini bisa dipilih ketika level 5 dan harus didaftarkan di gym (tempat battle pokemon). Dari ketiga team ini tidak ada perbedaan dari segi effect, karena ini hanyalah sebuah perbedaan nama/team saja. Untuk memudahkan dalam pencarian pokemon atau update info-info terbaru bisa gabung dengan grup line, wa, ef be, yang sesuai dengan team yang dipilih. Sudah  banyak grup line yang membuat para pemain khususnya team yang sama dapat sharing satu sama lain. Disana bisa bertanya, gathering bareng, cari pokemon bareng, dan memberikan info-info kepada sesama team.

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Apa itu Pokémon GO
Sumber:http://www.anthzo.com/2016/07/apa-itu-pokemon-go.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.