Cara Mudah Membuat Jus Kulit Manggis

Cara Mudah Membuat Jus Kulit Manggis - Anthzo Blog. Kulit Manggis memang mempunyai banyak manfat dan khasiat yang bisa membantu kita untuk selalu tampil sehat dan bugar. Anda pasti sudah sering mendengar tentang kehebatan kulit manggis seperti misalnya untuk mencegah diabetes, menyehatkan pikiran dan mencegah stress, serta masih banyak lagi manfaat dan khasiatnya.

Pertanyaan yang mungkin muncul di benak Anda adalah tentang bagaimana cara mengkonsumsi kulit manggis dengan baik dan benar tanpa kehilangan kandungan-kandungannya yang bisa menyehatkan kita. Jika buah manggis merupakan buah yang manis dan lezat, maka sebaliknya dengan kulit manggis. Jika Anda mengkonsumsinya secara langsung tentu akan terasa pahit dan tidak enak.

Cara yang paling sering kita jumpai adalah dengan membuatnya menjadi jus atau sering disebut jus kulit manggis. Menurut pakar peneliti dari Universitas terkemuka di Jerman (Germany), The University Of Healty, ekstrak kulit manggis merupakaan buah yang mengandung antioksidan paling tinggi dibandingkan buah lain.

Resep / Cara Membuat Jus Kulit Manggis
Kulit manggis merupakan bagian dari buah manggis yang memiliki kandungan atioksidan paling tinggi jika dibandingkan dengan biji atau buah manggis itu sendiri. Jika Anda tertarik untuk mengkonsumsi jus kulit manggis, berikut ini resep atau cara membuat jus kulit manggis yang lezat sehingga Anda pun bibuat ketagihan olehnya.
  1. Siapkan terlebih dahulu 1-2 butir buah manggis. Akan lebih baik bila dicampur dengan apel, anggur dan beberapa kuntum bunga rosella segar.
  2. Kupas kulit manggis, dan kerok bagian dalam kulitnya yang berwarna merah, usahakan tidak terkena bagian hitam kulit manggis (kulit luar) dan jangan sampai getahnya ikut-ikutan terambil, karena dapat menyebabkan rasa jus manggis menjadi pahit nantinya.
  3. Pada langkah selanjutnya adalah memblender kulit beserta bahan-bahan lain yang telah kita siapkan tadi. Daging buahnya bisa ikut dimasukkan atau kita makan saja. Sebaiknya gunakan madu sebagai pemanis.
  4. Jus kulit manggis tersebut sudah siap untuk di sajikan.  Sebaiknya diminum setelah makan.
Sumber: http://www.ditulis.com/2014/06/jus-kulit-manggis.html

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Cara Mudah Membuat Jus Kulit Manggis
Sumber:http://www.anthzo.com/2014/06/cara-mudah-membuat-jus-kulit-manggis.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]
Label:

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.