Cara Menghitung Nilai Passing Grade SBMPTN dan SNMPTN

Cara Menghitung Nilai Passing Grade SBMPTN dan SNMPTN - Anthzo. Sebelumnya ada beberapa hal yang harus diingat, antara lain:
  1. Pada dasarnya, PTN manapun tidak akan memberikan bocoran tentang passing grade kepada pihak-pihak tertentu. So, passing grade yang kita ketahui ini adalah buatan bimbel yang sengaja dibuat untuk acuan kelulusan atau kemampuan dalam menjawab soal.
  2. Passing Grade adalah sesuatu yang sifatnya Dinamis. Artinya, setiap periode SNMPTN memilikistandar tersendiri untuk jurusan-jurusan tertentu setiap tahunnya.
  3. Sejatinya passing grade bukanlah standart kelulusan dalam SNMPTN, tapi keketatan karena SNMPTN bertujuan untuk menyeleksi yang baik dari yang terbaik, bukan menilainya.
Sumber hal penting : http://daftarsnmptnsbmptn.blogspot.com/
Cara Menghitung Nilai Passing Grade SBMPTN dan SNMPTN
Cara ini di anjurkan bagi yang akan melaksanakan SBMPTN agar kita bisa mengetahui tolak ukur untuk masuk ke universitas yang diinginkan. Silahkan kerjakan soal-soal prediksi sbmptn atau jika yang mengikuti bimbel pasti ada try out. Nah kerjakan soal-soal tersebut kemudian lihat berapa % PG yang Anda peroleh, dari situ Anda bisa mengetahui jurusan mana yang kemungkinan bisa Anda capai. Berikut rumusnya:
Passing Grade = (B x 4) - ( S x 1) x 100
                                     JS x 4
Keterangan:
B = Jumlah jawaban benar
S = Jumlah jawaban salah
JS = Jumlah soal (keseluruhan)

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Cara Menghitung Nilai Passing Grade SBMPTN dan SNMPTN
Sumber:http://www.anthzo.com/2014/06/cara-menghitung-nilai-passing-grade.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]
Label: ,

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.