Fakta-fakta persiapan Proklamasi Kemerdekaan yang mungkin kita tidak ketahui

Fakta-fakta persiapan Proklamasi Kemerdekaan yang mungkin kita tidak ketahui karna saya pun tidak mengetahuinya, ini merupakan PR dari tugas pkn yg digurui oleh Pak Dadan Hamdani di SMAN 1 Sukaremi.
  1. Text Proklamasi yang pertama kali di tulis ( oret-oretan ) Bung Karno setelah di ketik kemudian di buang ke tong sampah.
  2. Bahan bendara Pusaka di ambil dari Gudang Jepang yang pada waktu itu adalah bahan terbaik yang ada.
  3. Pada hari pembacaan Proklamasi Bung Karno sedang sakit ( demam ) di karenakan kelelahan pada malamnya mempersiapkan text Proklamasi dan juga kekurangan tidur karena harus berpuasa juga.
  4. Pada hari itu sekali-kalinya Bung Hatta telat datang dalam acara-acara yang beliau datangi karena kelelahan. Bung Hatta adalah figur yang tidak pernah telat.
  5. Micropohone pembacaan Text Proklamasi juga pinjaman kepada salah seorang pengusahaa Sound System pada saat itu bukan kepunyaan negara.
  6. Bendera Pusaka di naikan menggunakan tiang Bambu.
  7. Text Proklamasi yang kita dengar sekarang adalah di rekam pada tahun 1950 , merupakan inisiatif oleh RRI dan Bung Karno di minta untuk mengulangi pembacaan Text Proklamasi sama persis dengan saat di bacakan.
itulah Fakta-fakta persiapan Proklamasi Kemerdekaan yang mungkin kita tidak ketahui. Silahkan di tambahkan kalau ada informasi lainya :)

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Fakta-fakta persiapan Proklamasi Kemerdekaan yang mungkin kita tidak ketahui
Sumber:http://www.anthzo.com/2013/08/fakta-fakta-persiapan-proklamasi.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]

Posting Komentar

  1. Waw , Akhirnya Saya Mengerti Juga Fakta Persiapan Proklamasi Yang Saya Tidak Ketahui , Terima Kasih Bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah untung nya saling mengunjungi hahaha

      Hapus

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.