Cara Kembalikan data yang hilang di memori card (Memori Terpakai/Ada tapi File Tidak ada)

Masalah dengan Mengembalikan data yang hilang di memori card/hardiks atau juga memori penuh/ada isinya tetapi filenya tidak ada... heran kan? :/. Saya memposting ini karena saya pun mengalami hal ini, ketika sedang membuat kaleidoskop untuk perpisahan kelas XII di sman1 sukaresmi saya mencopykan data-datanya ke HD saya dan tiap komputer itu isinya virus semua -_- cial... dan ketika saya buka dirumah data-data saya pada hilang, saya terkejut karena data itu sudah lama saya kumpulkan :(. ketika saya mencoba membuat folder baru dengan nama yang sama dengan sebelumnya ternyata tidak bisa karna nama tersebut sudah ada di notice nya, saya heran, dan saya mencoba mencari solusinya. Nah inilah solusinya :D

Terlebih dulu Anda harus melihat properties memori anda untuk meyakinkan bahwa data-datanya sebenarnya tidak hilang. 
Caranya : 
  1. Dari windows explorer Anda sorot drive memori anda
  2. Klik tools di folder option view hilangkan tanda centang pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. Anda akan diperingatkan oleh Windows,abaikan dengan pilih “Yes”. Selanjutnya pilih “OK
Lihat memorinya kembali maka akan terlihat folder2 atau file yang tadi hilang. Tapi ini belum selesai, kita harus merubah attribut seluruh folder dan file yang tersembunyi menjadi terlihat, caranya :
  1. Dari menu start pilih run, kemudian ketik “cmd
  2. Ketik letak drive/huruf tempat memori Anda berada, misalnya "H:" dan enter (tanpa tanda petik)
  3. lalu ketik “attrib –r –s –h *.* /s “ lalu tekan enter. Tunggu hingga proses perubahan attribut selesai. 
  4. Setelah selesai prosesnya sekarang masuk kembali ke explorer dan sorot ke drive memori Anda dan lihat semua data Anda yang semula tersembunyi sekarang bisa terlihat. 

[update title="Informasi buat sobat" icon="info-circle"]Saat ini sobat sedang membaca artikel Cara Kembalikan data yang hilang di memori card (Memori Terpakai/Ada tapi File Tidak ada)
Sumber:http://www.anthzo.com/2013/05/cara-kembalikan-data-yang-hilang-di.html
Jangan lupa untuk memberikan komentar supaya situs ini terus update, terima kasih.[/update]
Label:

Posting Komentar

[blogger][facebook][disqus]

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.