2013

Assalammu'alaikum wr.wb
Sudah lama tidak posting lagi yah sahabat Anthzo. Langsung saja, ini merupakan Sinopsis, Unsur Intrinsik, Ekstrinsik Novel Katak Hendak Jadi Lembu yang saya buat saat mengerjakan tugas Bahasa Indonesia yang di gurui oleh Ibu Casminih sman 1 sukaresmi. Jika ada yang salah atau kurang tepat mohon maaf karena saya disini masih dalam tahap pembelajaran :D

A. SINOPSIS
            Novel Katak Hendak Jadi Lembu, karya Nur St. Iskandar (Balai Pustaka: 1935) ini adalah sebuah novel yang tidak pernah usang termakan jaman. Buku ini dicetak ulang yang ke-13 untuk memenuhi permintaan peminat baru dan lama. Banyak pesan moral yang dapat kita ambil dari novel ini.
            Katak Hendak Jadi Lembu mengisahkan tentang seorang pemuda yang bernama Suria, anak Haji Zakaria yang kaya raya. Haji Hasbullah yakni ayah dari Zubaidah (Edah) mendapatkan lamaran dari sahabat karibnya yaitu Haji Zakaria yang mempunyai anak tunggal bernama Suria. Sebenarnya, Haji Hasbullah ingin menikahkan anaknya itu kepada Raden Prawira, anak jaksa kepala. Tetapi, tiba-tiba Haji Zakaria memohon untuk menikahkan anaknya dengan anak Haji Hasbullah. Karena Haji Zakaria adalah sahabat karibnya, ia tak ingin membuat sahabatnya putus harapan, lalu ia kabulkan permintaan Haji Zakaria, meskipun dia tahu bahwa Suria adalah anak yang manja dan sombong. Zubaidah adalah gadis yang berparas cantik dan berbudi baik yang selalu menuruti perkataan ayahnya, sehingga apa yang diinginkan ayahnya dia turuti, termasuk menyetujui untuk di nikahkan dengan Suria.
            Pernikahan tanpa ada rasa cinta dan kasih sayang dari kedua belah pihak membuat rumah tangga tidak harmonis. Dengan dasar itu membuat petaka bagi Edah. Dulu Suria menikah dengan Zubaidah karena dia tahu bahwa ayah Zubaidah adalah teman dari ayahnya yang sama kaya. Sepeninggalan ayahnya, Suria memanfaatkan harta warisan itu untuk berfoya-foya selama tiga tahun sembari meninggalkan Zubaidah yang telah melahirkan anak pertama yang bernama Abdulhalim. Ketika harta ayahnya habis Suria kembali pada Zubaidah dan meminta maaf atas perbuatan yang telah ia perbuat, dia mengaku perbuatannya salah dan tidak akan mengulanginya lagi.
            Suria bekerja sebagai Mantri di Kabupaten Sumedang, tapi gayanya selangit. Ia sering memerintah para pesuruh dengan seenaknya, ingin selalu dilayani. Padahal gajinya tak seberapa untuk menopang gaya hidupnya yang "besar pasak daripada tiang" itu. Akhirnya sang istrilah, yang harus menanggung beban gaya hidup suaminya itu. Hutang di warung semakin menumpuk, dan kelakuan Suria justru tak semakin surut. Zubaidah sering mengirim surat kepada ayahnya untuk meminta dikirimkan uang untuk biaya sekolah anak-anaknya dan menggantikan hutang yang seringkali para penagih mendatangi rumahnya. Tepapi Suria tidak memikirkan hal itu dan acuh kepada hutang yang dia buat.
            Hartanya sudah sangat menipis karena ia menghabiskan uangnya untuk membeli barang-barang yang ia inginkan, pikirnya ia akan naik pangkat jadi klerk atau juru tulis yang menjanjikan gaji lebih besar. Di sini Suria mendapat saingan berat dari seorang anak muda berbakat, Kosim. Meskipun Suria telah menjelek-jelekan Kosim kepada atasnnya dan dia percaya diri, bahwa ialah yang paling tahu seluk beluk dari kantor itu dan ia yakin bahwa ia akan naik pangkat. Singkatnya malah Kosim yang mendapat jabatan sebagai klerk, dan Kosim berhasil menikah dengan anak Haji Junaedi, Fatimah. Asalnya Suria pun ingin menikahi Fatimah karena ia ingin mengambil hartanya.
            Abdulhalim akhirnya dipindahkan ke rumah kakeknya dan disekolahkan di sekolah Belanda, lalu di lanjutkan ke sekolah bergengsi di Bandung. Tidak lama dari itu lahirlah anak kedua dan ketiga yang bernama Saleh dan Aminah yang di sekolahkan di HIS (Hollandsch Inlandsche School). Itu semua dilakukan Suria hanya ingin dipandang dan dihormati masyarakat tanpa memandang penghasilan  yang tidak cukup untuk menutupi kehidupan sehari-hari, hutang pun hari demi hari semakin menumpuk.
            Karena Suria tidak naik pangkat dan hutang pun semakin menumpuk ia jadi gelap mata, ia mengambil uang kas dari kantornya. Atasannya mengetahui tindakan Suria, dan ia dipecat dari kantornya, yang sebenarnya itu semua telah direncanakan Suria untuk menutupi hutang-hutannya. Setelah itu ia akan pindah bersama keluarganya ke Bandung di rumah Abdulhalim yang telah bekerja dengan penghasilan menjanjikan.
            Sebagai seorang anak berbaikti kepada orang tua sudah sepantasnya mengurus orang tua yang sudah tidak mampu mencari nafkah, dengan senang hati Abdulhalim menerima kedatangan keluarga orang tua nya. Tidak tau diri Suria di keluarga Abdulhalim malah semena-mena dan bersikap berkuasa kepada keluarga Abdulhalim. Padahal makan, minum dan sebaginya di biayai oleh Abdullhalim. Mula-mula Abdulhalim senang dan riang dengan kedatangan keluarga ibu-ayahnya dan adik-adiknya. tetapi lama kelamaan Abdulhalim menjadi singkat sungu: marah-marah tak karuan. Zubaidah sangat mengerti perasaan Abdulhalim yang merasa terusik atas kedatangan keluarganya, Zubaidah makin hari kondisinya semakin buruk dengan muka pucat dan kurus. Zubaidah semakin tertekan hidupnya, karena Suria mengkekang kehidupan keluarga anaknya yang baru mulai membina rumah tangga dan ia pun mengetahui berita dari Sumedang tentang kelakuan dan perbuatan suaminya yang hendak ingin kawin dengan seorang gadis beserta mencuri uang kas "dana kantor". Tak kuat menanggung derita, pada petang Kamis malam Jumat, sesudah orang sembahyang Isa, Zubaedah meninggal dunia karena penyakit jantung.
            Suria baru menyadari kesalahan yang telah dia buat selama ini setelah meninggal istrinya. Tapi itu semua sudah terlambat, jalan hidup Suria selanjutnya menjadi semakin kelam serta rasa malu yang menghantuinya. Bagai orang yang sedang menggapai-gapai sesuatu yang  berada jauh dari jangkauan tangannya. Bagai katak hendak jadi lembu. Sekarang ia tidak tahu akan pergi kemana. Ia meninggalkan keluarganya dan tak tahu pergi kemana. Wallahu alam. Allah yang mahakuasa dan mengetahui segala hal-ihwal hamba-Nya!

B. UNSUR INTRINSIK
  1. Tema: syukuri apa yang ada
  2. Penokohan
    • Suria : sombong, suka berfoya-foya, angkuh, egois
    • Zubaidah: sabar, baik, penurut
    • RM. Kosim: baik, sopan, ramah
    • Patih R.Atmadi Nata: baik
    • Haji Junaedi: baik, sopan, ramah
    • Haji Zakaria: pede, pemaksa
    • Protagonis: Zubaidah, Abdulhalim
    • Antagonis: Suria
  3. Plot/Alur
    • Alur yang digunakan adalah alur maju
  4. Setting/Latar
    • Waktu: Pagi, siang, sore, malam
    • Tempat: Sumedang, Tasik, Rumah Abdulhalim, Kantor
    • Suasana
      • Sedih: saat wajah Zubaidah menangis
      • Tegang: naik darah Abdulhalim
  5. Sudut Pandang : Sudut pandang orang ketiga, karena ada kata "dia/ia/nama tokoh"
  6. Amanat
    • harta dan pangkat bukanlah segalanya, semua itu bisa hilang begitu saja
    • harus mempunyai pendirian
    • jangan terlalu memanjakan anak
    • memikirkan matang-matang apa yang akan terjadi selanjutnya
    • sukuri apa yang ada hidup adalah anugrah
C. UNSUR EKTRINSIK
  1. Nilai
    • Nilai Agama
      • Syukurilah nikmat yang telah diberikan Tuhan
    • Nilai Sosial
      • Jangan merendahkan orang lain
      • Jangan memberatkan orang lain dengan keinginankita.
    • Nilai Moral
      • Jangan mempunyai sifat sombong dan angkuh
      • Janganlah mengambil barang yang bukan hak nya
  2. Latar Belakang Penulis ( Nur Sutan Iskandar )
            Nur Sutan Iskandar ketika kecil bernama Muhammad Nur dan setelah beristri diberi gelar Sutan Iskandar. Ini sesuai dengan adat Minangkabau dari mana pengarah berasal. Pujangga yang menulis tak kurang dari 80 judul buku lahir di Sungaibatang, Minanjau, tanggal 3 November 1893. Setelah menempa ilmu di Melayu, ia diangkat jadi guru.
            Ketika pindah ke Balai Pustaka mula-mula ia bekerja sebakar korektor, kemudian berturut-turut diangkat menjadi redaktur dan redaktur kepala.
            Cipta sastranya yang mula-mula terbit berjudul Apa Dayaku Karena Aku Perempuan (1922). Kemudian terbit lagi berturut-turut, antara lain Cinta Yang Membawa Maut (BP-1926), Salah Pilihh (BP-1928), Hulubalang Raja (BP-1934), Neraka Dunia (BP-1938), dan Mutiara (BP-1946).
            Selain menampilkan karya-karya sastra ia juga menulis buku bacaan untuk pelajar SD, SMP, dan SMA. Sedangkan terjemahan-terjamahannya di buku-buku pengarang luar negeri, antara lain Tiga Orang Panglima Perang karya Alex, Dumas (BP-1922); Dua Puluh Tahun Kemudian karya Alex. Dumas (1925); Graaf De Monte Cristo oleh Alex. Dumas, 6 jilid (BP-1925); dan Imam dan Penghasilan oleh Sienkiewick, 3 jilid (BP-1953).

            Sebagai pejuang kemerdekaan Nur Sutan Isknedar dianugerahi tanda kehormatan oleh Departemen Sosial berupa Perintis Kemerdekaan. Dalam lapangan kebudayaan beliau dianugerahi Satyalencana tanggal 20 Mei 1961.

BAB 3 Subtansi Genetika
Uji Kompetensi Hal 61
  1. B. mengandung gula fosfat
  2. B. A dan D
  3. A. kromatid, sentromer, dan kromonema
    (masukan password disini!)
    Password :
Ulangan Harian Hal 63
  1. B.
  2. B.
  3. C.
    (masukan password disini!)
    Password :
Itulah Kunci Jawaban LKS BIOLOGI Kelas XII Semester 1 Bab 3|Intan Pariwara. Bagi yang kurang paham bisa langsung tanyakan berupa komentari saja postingan ini :D

 
Syarat dan Bahan :
  • Cara yang saya buat khusus untuk Android
  • Hilangkan nomor telepun yg mengkonfirmasi akun LINE
  • Download Tigervpns VPN (rekomendasi) atau Tigervpns Vpn Client (Root)
  • rekomendasi terbaru (2015) pakai CrossVpn
  • Koneksi Internet
Langkah Awal
  1. Hilangkan nomor telepun dengan cara : Masuk LINE --> More --> Settings --> Accounts
  2. Daftarkan E-mail dan akun Facebook
  3. Kemudian "Clear data", Caranya masuk ke Settings --> Applications --> Manage applications --> LINE
  4. Pilih "Clear data"
  5. Kemudian login ulang menggunakan E-mail atau Facebookjangan menggunakan nomor!

Cara Download/Hack Sticker LINE Gratis dengan Tigervpns VPN
  1. Instal Tigervpns VPN yang telah di download tadi
  2. Pilih "Try with 100MB for free" intinya bukan yang "Sign in"
  3. Pilih gambar bumi/bendera di pojok kiri bawah untuk mengganti negara VPN sesuai keinginan.
  4. Pilih negara yang di nagara tersebut line nya tidak dijual dengan coin melainkan gratis
  5. Contoh pilih Jepang --> Connect
  6. Buat "Force stop" pada LINE, caranya seperti Clear data
  7. Buka LINE dan langsung menuju Sticker shop --> Free
  8. Anda akan melihat sticker aneh yang tidak anda kenal, itulah sticker gratis di negara yang anda pilih
  9. Download sticker nya dan anda dapatkan sticker keren tersebut dengan gratis
Itulah cara Cara Download/Hack Sticker LINE Keren Gratis for Android. Semoga Berhasil :D
Jika ada yang kurang di mengerti bisa langsung tanyakan dengan cara komentari saja postingan ini.

BAB 1 Pertumbuhan dan Perkembangan
Uji Kompetensi 1 Hal 8
  1. E. 2),3), dan 5)
  2. E. fase eksponensial
  3. D. asam absisat 
    (masukan password disini!)
    Password :
Uji Kompetensi 2 Hal 13
  1. D.
  2. D.
  3. E.
    (masukan password disini!)
    Password :
Ulangan Harian Hal 16
  1. B.
  2. D.
  3. E.
    (masukan password disini!)
    Password :
BAB 2 Metabolisme
Uji Kompetensi 1 Hal 27
  1. A.
  2. E.
  3. B.
    (masukan password disini!)
    Password :
Uji Kompetensi 2 Hal 33
  1. B.
  2. B.
  3. C.
    (masukan password disini!)
    Password :
Uji Kompetensi 3 Hal 39
  1. E.
  2. D.
  3. A.
    (masukan password disini!)
    Password :
Uji Kompetensi 4 Hal 33
  1. B.
  2. B.
  3. C.
    (masukan password disini!)
    Password :
Ulangan Harian Hal 43
  1. B.
  2. D.
  3. A.
    (masukan password disini!)
    Password :
Itulah Kunci Jawaban LKS BIOLOGI Kelas XII Semester 1 Bab 1-2|Intan Pariwara. Bagi yang kurang paham bisa langsung tanyakan berupa komentari saja postingan ini :D

Saya Share data-data kepengurusan paskibra 2012 sman 1 sukaresmi ini bertujuan utnuk mengenang ketika saya berada dalam suatu organisasi yaitu paskibra bersama rekan-rekan.
NoJABATANNAMAKelasTempat, Tanggal LahirNo.Telp/HP
1Ketua UmumJuliusmanXII IPA1
2Ketua ISusantoXII IPA5Cianjur, 27-03-19960897 2635 109
3Ketua IIDede UlumudinXII IPA2
4SekretarisNisa Fitri AlfiyahXII IPS
5Wakil SekretarisNelinda FizriantiXII IPA4
6BendaharaEneng Siti AminahXII IPA1
7Wakil BendaharaSiti NuranisaXII IPA2
8BINSISAdy Putra FirmansyahXII IPA5
9BINSISEka ApriyanaXII IPA4
10BINSISAnggi NoviliaXII IPS
11BINSISNenden UlfianiXII IPA2
12BINSISNoer Siva MaulaniXII IPA3
13KesekertariatanFikran ZaqiumiXII IPS
14KesekertariatanFutty Chandra MutiaXII IPA5
15KesekertariatanArni ArlinaXII IPA2
16KesekertariatanDianti MayadikaXII IPA1
17KesekertariatanFitria Meliawati SundariXII IPA2
18KesekertariatanNovia NurulitaXII
19KOMDISM.Heru SetiawanXII IPA2
20KOMDISAgnes HerdianaXII IPA5
21KOMDISTia LestariXII IPA5
22KOMDISAnisa GusniraXII IPA3
23KOMDISAna YulianaXII IPA4
24HUMASAni NuraeniXII IPA3
25HUMASAnugrah Dian Utami PutriXII IPA2Cianjur, 10-12-19960897 2635 106
26HUMASYayu FatimahXII IPA2
27HUMASAnita HayatunufusXII IPA1
28HUMASNoor IndahXII 
Semoga dengan data-data di atas bisa mengingatkan rekan-rekan ketika kita berjuang bersama-sama :D

"Lambang Negara Kesatuan Republik Indonesia berbentuk Garuda Pancasila yang kepalanya menoleh lurus ke sebelah kanan, perisai berupa jantung yang digantung dengan rantai pada leher Garuda, dan semboyan Bhinneka Tunggal Ika ditulis di atas pita yang dicengkeram oleh Garuda".

Paragraf diatas merupakan isi dari Pasal 46 Undang-Undang No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Ada 12 pasal di dalam bab khusus tentang Lambang Negara di UU itu. Namun, tak satupun yang mencantumkan mengenai siapa perancang dari lambang yang wajib digunakan di berbagai tempat, lembar negara, uang, dokumen resmi, hingga materai, sebagai wujud adanya negara Indonesia. Kalau dipasang di ruangan, posisinya berada lebih tinggi di tengah antara potret Presiden dan Wakil Presiden RI.

Dibandingkan dengan lagu kebangsaan "Indonesia Raya", secara jelas dicantumkan nama Wage Rudolf Supratman sebagai penggubahnya. Hal itu tercantum di Pasal 58 ayat (1) dari UU yang sama.

Nama Sultan Hamid II, atau lengkapnya Sultan Syarif Hamid Al-Qadrie, tak akan pernah lepas dari sejarah lambang negara Indonesia. Penelitian ilmiah menunjukkan Sultan ketujuh dari Kesultanan Pontianak itu, sebagai perancangnya.

Adalah Dosen Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak, Turiman Fachturachman Nur M Hum, yang mengangkat tentang validitas perancang lambang negara saat mengambil gelas magister di Universitas Indonesia pada 1999.

Menurut dia, ada dua tahap perancangan lambang negara yang dibuat oleh Sultan Hamid II. Rancangan tahap pertama, pada 8 Februari 1950, mengambil figur burung garuda yang digali dalam mitologi bangsa Indonesia berdasarkan bahan dasar yang dikirim Ki Hajar Dewantoro dari sketsa garuda di berbagai candi di Jawa.

Gambar lambang negara dimaksud itu, sudah dikritisi oleh Panitia Lambang Negara. Kemudian, rancangan tahap kedua, pada 10 Februari 1950, mengambil figur burung elang rajawali setelah Sultan Hamid II melakukan penyempurnaan dan perbandingan dengan negara lain yang menggunakan figur yang sama.

Figur burung elang rajawali itu kemudian ditetapkan menjadi Lambang Negara Republik Indonesia Serikat (RIS) 11 Februari 1950 dan masuk berita negara Parlemen RIS 17 Februari 1950 Nomor 2 dan menjadi lampiran resmi PP No 66 Tahun 1951 berdasarkan Pasal 6.

Sultan Hamid II dalam transkrip 15 April 1967 secara semiotika hukum lambang menamakan lambang negara RIS itu Rajawali - Garuda Pancasila. Soekarno menamakan Elang Rajawali - Garuda, PP No 66 Tahun 1951 menyebut berdekatan dengan burung Elang Rajawali.

Masyarakat Kalimantan Barat (Kalbar) telah mengusulkan di amandemen UUD Tahun 1945 terhadap pasal 36 menjadi pasal 36 A pada tahun 2000 kepada MPR RI. Namun ketika UU No 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, Lambang Negara dan Lagu Kebangsaan, pada pasal 48 tidak disebutkan siapa perancang lambang negara tersebut.

Fakta-fakta persiapan Proklamasi Kemerdekaan yang mungkin kita tidak ketahui karna saya pun tidak mengetahuinya, ini merupakan PR dari tugas pkn yg digurui oleh Pak Dadan Hamdani di SMAN 1 Sukaremi.
  1. Text Proklamasi yang pertama kali di tulis ( oret-oretan ) Bung Karno setelah di ketik kemudian di buang ke tong sampah.
  2. Bahan bendara Pusaka di ambil dari Gudang Jepang yang pada waktu itu adalah bahan terbaik yang ada.
  3. Pada hari pembacaan Proklamasi Bung Karno sedang sakit ( demam ) di karenakan kelelahan pada malamnya mempersiapkan text Proklamasi dan juga kekurangan tidur karena harus berpuasa juga.
  4. Pada hari itu sekali-kalinya Bung Hatta telat datang dalam acara-acara yang beliau datangi karena kelelahan. Bung Hatta adalah figur yang tidak pernah telat.
  5. Micropohone pembacaan Text Proklamasi juga pinjaman kepada salah seorang pengusahaa Sound System pada saat itu bukan kepunyaan negara.
  6. Bendera Pusaka di naikan menggunakan tiang Bambu.
  7. Text Proklamasi yang kita dengar sekarang adalah di rekam pada tahun 1950 , merupakan inisiatif oleh RRI dan Bung Karno di minta untuk mengulangi pembacaan Text Proklamasi sama persis dengan saat di bacakan.
itulah Fakta-fakta persiapan Proklamasi Kemerdekaan yang mungkin kita tidak ketahui. Silahkan di tambahkan kalau ada informasi lainya :)

Gombalan Versi 1
Anto  : Hari ini ada yang aneh deh
Puput : Apanya yang aneh?
Anto  : Soalnya hari ini kamu cantiiiik banget
co: udah ah aku gak mau keseringan ketemu kamu.
ce: kenapa?
co: takut diabetes aku kumat.
ce: kok bisa?
co: kemanisan liat senyum kamu itu loooo (smbil wajah greget)
Anto  : kamu tau gak malam apa yang paling serem??
Puput : aku tau,ya malam jum'at kliwon..
Anto  : bukan taoooo
Puput : terus apa??
Anto  : malam yang paling serem adalah malam malam ku tanpamu..
Puput  : so sweet..
co : sayanggg... aku minta kunci gembok dong...!!!
ce : buat apaan si emangnya.??
co : buat buka hati aku, terus aku masukin cinta kamu.... habis itu aku kunci rapet2 biar kamu selalu ada dihati aku
ce : iwh...
Anto  : saayyaaangg, papah kamu astronot ya?
Puput : enggak kok..
Anto  : kalo gitu pasti kakek kamu dong
Puput : enggak juga kok, kenapa?
Anto  : trus yang astronot siapa?
Puput  : enggak ada, kenapa ih?
Anto  : tapi kok ada berjuta2 bintang sih di mata kamu?
Puput : lagi gombal yah?
Anto  : -_-
co : Yang apa bedanya kutu sama kamu?
ce : ihhh..jorok! emang apa?
co : kalau kutu ngisap darah ku, kalau kamu ngisap dompet ku
ce : Sialan -_-"
co : becanda neng, hehehe, Viiiis
Anto  : aku pengen jadi uler
Puput : klo kamu jadi ular aku pengen jadi tikus
Anto  : loh kenapa jadi tikus?
Puput : iah walaupun aku akan mati dimakan kamu paling gak aku bisa memuaskan nafsu kamu
co : kamu pinter masak ya yang ?
ce : iyalah, pacarnya siapa gt, emangnya kenapa?
co : karena kamu telah membumbui hatiku dengan bumbu cinta kamu
ce : to twetzzz...
Anto  : Kamu tau nggk?
Puput : Apaan?
Anto  : Kata orang bulan itu indah
Puput : emang, terus?
Anto  : Tapi kata aku sih nggk
Puput : La terus?
Anto  : Bagi ku kamulah yang paling indah
Puput : terus musolah?
Anto  : -_- $#@$#@#$#%#
co: honey, aku OTW yah ,!!
ce: OTW kemana yang ??
co: OTW kehati kamu
ce: iihh abang bisa aja deh, yaudah neng tunggu yah :*
Anto  : yaaang, boleh gak aku ketemu mamah kamu ?
Puput : mau ngapain yaang ??
Anto  : cuma mau bilang makasih udah ngelahirin kamu buat aku
co: kamu tau gak perbedaan lukisan sama wajah kamu?
ce: Ga tau, emangnya apa?
co: Kalau lukisan makin lama itu makin antik, tapi kalau kamu makin lama makin cantik
ce: ayang bisa aja
ce : darling...
co : hmmm... nape?
ce : aku kyknya ga enak badan deh...
co : ga enak badan kenapa?
ce : jantung aku rada sakit gitu...
co : loh, kok bisa?
ce : jantung aku sakit kalo jauh dari kamu

Gombalan Versi 2

co: Eh eh.. aku ada tebakan neh
ce: excited .. ok ok.. apa tebakannya
co: Panda apa yang paling imut manis dan lucu?
ce: Semua panda mah imut kali..
co: Engga.. ada satu yg paling ga ngebosenin..
ce: Nyerah deh..
co: Panda-ngin kamu sepanjang hari..
ce: Ah.. abang ah..(gaplookk!!..)
Anto  : bapak kamu nelayan ya? (jwab aja "ko tau"!)
Puput : kok tau? -_-
Anto  : karna km telah memancing hati aku
Puput : sakit dodol #plak
co: bapak kamu tukang las ya
ce: ko tau?
co: karena kamu telah menyatukan kembali hati ku yang dulu hancur
Anto  : Bapak kamu siapa ya?
Puput : Kok tau?
Anto  : GUE NANYA, BEGO!
Puput : $#@$#@#$#%#
co: bapak km penjaga pintu kereta ya?
ce: kok tau?
co: iya barusan ketabrak kereta tuh (sambil pasang muka cuek)
ce: $#@$#@#$#%#
co: Beb, jadi pacar aku yu?!
ce: baru nembak ko udh manggil beb?
co: yaiyalah, kan lagi nembak BEBek
ce: GK MAU!!!
Anto  : yang, Kmarin Papa km sms
Puput : Wah, nyuruh km lamar aku ya?
Anto  : no, katanya dia lg d kantor polisi, trus minta isi pulsa… -_-
Puput : ?
co: Karena hubungan kita udah lama, aku punya rencana!!
ce: apaan sayaaang? :) rencana Pernikahan??
co: bukan, tapi rencana untuk mutusin kamu
ce: mana golok mana?
co: kaboooooor
Anto  : Motor butuh bensin, bunga butuh air, kalo aku butuh apa hayo??
Puput : pasti butuh aku!
Anto  : yee, orang aku butuh uang.
co: aku janji, hubungan kita ga akan putus di tengah jalan yang!
ce: baguuuus, aku juga gk mau gt yang
co: iya, nanti kita putus di pinggir jalan aja.
ce: jleb
Anto  : Aduh dimataku ada apa yah?
Puput : ada apaan yang?
Anto  : Oh ternyata ada kamu :*
Puput : ah ayang bisa aja >_<
Anto  : itu belek gw tau :p
Puput : cialan -_-
co: Kamu cantik deh
ce: serius?
co: iya
ce: cantik bgt?
co: iya
ce: cantik bgt bgt bgt?
co: IYA TAPLAK!
Anto  : Jalan sambil pegangan tangan yuk yang!
Puput : ayooo (so sweet)
Anto  : sip! ntar pas jalan, aku merem, kamu bagian yg minta-mintanya yah :)
co: Di setiap aku sholat, aku teringat akan dirimu sayang...
ce: masa sih yang?
co: iya, rasanya, hati ini ingin sekali men-sholati mu…
ce: #plak
Anto  : Ikan, ikan apa yang manis?
Puput : iii-kan itu aku?!!
Anto  : bukan. Tapi, ikan digulain.
Tatap dia dengan penuh perasaan, trus ketika dia nanya :
ce: Lo kenapa sih?
co: Sakit ga sih?
ce: Sakit kenapa?
co: Bidadari kaya lo, jatuh dr langit.. Sakit ga sih?
Pas lagi telponan :
Anto  : Halo yang?...
Puput : Halo…
Anto  : Aku baru jatoh tau!
Puput : Jatoh? kok bisa? gpp kan? [dengan panik..dan mungkin kata2 akan bervariasi]
Anto  : Iya… aku jatoh… tapi aku seneng…. aku jatoh cinta sama kamu…
co: mbak, jangan pegangan sama besi kereta..
ce: loh..emang kenapa....?
co: kayaknya besinya kotor tuh..pegangan sama aku aja.. (huuuueexxx)
co : Eh ce, besok anterin aku beli flashdisk yok?
ce : Boleh, tapi mau beli dimana?
co : Terserah dimana aja. Flashdisk aku udah penuh ini. Abis, isinya kamu kamu semua. Hahahaha
ce : <(“-_-)


Gombalan Versi 3
Rasanya, hati ini ingin sekali men-sholati mu…
Be-ribu2 bintang dilangit hanya satu yg terang, be-ribu2 gadis yg cantik hanya wajahmu yang seram
Bulan puasa menahan lapar sih gampang, tapi kalo menahan haus akan kasih sayangmu itu yang susah.
Aku sayang sama kamu. Aku bakalan kasih semua yg kamu suka. Kamu sukanya apa?. Aku sukanya dia.
hemat pangkal kaya
rajin pangkal pandai
kalo kamu pangkalan hati aku.
Waktu berdua ma cewek lo bilang :
“Aku tahu aku nggak akan bisa ngasih kamu kesempatan untuk belanja di mall kayak kebanyakan cewek, aku tahu mungkin aku nggak akan bisa njemput kamu pake mobil,
aku juga nggak akan bisa juga ngajak jalan-jalan ke tempat romantis yang mahal….
tapi aku yakin aku bisa menyayangi kamu, selama kamu mau, selama waktuku ada.”
Bertemu kamu adalah takdir, Menjadi temen kamu adalah pilihanku,
Tapi jatuh cinta ama kamu itu di luar kemampuanku.
beb, tadi malem gw dapat telpon dari kayangan katanya mereka kehilangan 1 bidadarinya. Gw gak akan bilang kalo lo ada di sini.

===================================================================================================================
Nah itulah seputar gombalan yang blog Anthzo's blog ini kemukakan, gombalan tersebut di ambil dari berbagai sumber : Google.com dan pengalaman pribadi saya
Semoga dengan ilmu di atas bisa membuat kekasihnya makin lengket kaya pemen karet

1. Loggin ke akun Blogger
2. Klik Laman [Daftar Isi akan di buat di sebuah Halaman]
3. Klik Laman Baru lalu pilih Laman Kosong [klik HTML]
4. Bisa juga dengan menaruhnya di HTMK Edit entri sesuai keinginan
5. Copy paste kan code di bawah ini pada HTML entri atau Laman blog sobat
<div style="background: #transparent; border: 5px solid #990000; height: 500px; overflow: auto; padding: 10px; width: 500px;">
<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js" type="text/javascript"></script><link href="https://lintasjaridotcom.googlecode.com/svn/trunk/baguse.css" media="screen" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script type="text/javascript">
var showNew    = true,
    accToc     = true,
    openNewTab = true,
    maxNew     = 10,
    baru       = "New Bro !",
    sDownSpeed = 600,
    sUpSpeed   = 600;
</script>
<script src="http://anthzo.webs.com/2013/daftar-halaman.js" type="text/javascript"></script>
<script src="http://www.anthzoblog.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
6. Simpan dan lihat hasilnya

Keterangan :
  • teks yang berwarna merah ganti sesuai keinginan sobat
  • teks yang berwarna biru ganti dengan link sobat
  • baru = Tulisan yang akan ditampilkan di samping judul artikel baru
  • maxNew = Jumlah Artikel yang akan terdapat tulisan "Baru Niee !"
  • DownSpeed = Kecepatan membuka daftar Label
  • UpSpeed = Kecepatan menutup daftar Label 
  • ganti url blog dengan urlt blog anda 

Caranya cukup mengcopy pastekan codenya ke HTML yang ada pada edit entri sobat
Contoh :
<= tidak ada tujuan link <= ada tujuan link
Codenya :
1. Code tanpa link tujuan
<button>Demo</button></a>
2. Code dengan link tujuan
<a href="http://anthzoblog.blogspot.com/2012/12/bannerlink-exchange.html" target="_blank"><button>Demo</button></a>
NOTE :
[*] Cukup ganti URL (tulisan berwarna hijau) dengan link tujuan

Keunggulan yang sekarang adalah backgoundnya transparan jadi menyesuaikan dengan background tempaltenya :D jadi lebih rapih dan indah untuk diliat pengunjung

1. Login ke blogger
2. Masuk ke edit HTML --> Centang 'Expand Template Widget'
3. Masukkan kode berikut tepat di bawah kode <head>
<meta content='Profile_ID' property='fb:admins'/>
<meta content='APP_ID' property='fb:app_id'/>
<script src='http://code.jquery.com/jquery-latest.pack.js'/>
<script src='http://jsblogstop.googlecode.com/svn/commentpages/jsCommentPages.js'/>
<script src='http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1'/>
<script src='http://jsblogstop.googlecode.com/svn/jstweetbox/v1/jsTweetBox.js'/>
<script src='http://platform.twitter.com/anywhere.js?id=API_KEY&amp;v=1'/>
Keterangan :
4. Masukkan kode berikut tepat di bawah kode <div class='comments' id='comments'>
<div class='comments-tab' id='blogger-comments' title='Comments from Blogger'>
<data:post.numComments/> Comments
</div>
<div class='comments-tab' id='twitter-comments' title='Comments with Twitter'>
<span class='js-page-tweet-count' expr:href='data:post.url'/> Comments Tweets
</div>
<div class='js-default-tab comments-tab' id='fb-comments' title='Comments made on Facebook'>
<fb:comments-count expr:href='data:post.url'/> Comments Facebook
</div>
<div class='clear'/>
</div>
<div class='comments-page' id='twitter-comments-page'>
<div id='js-tweet-box'/>
</div>
<div class='comments-page' id='fb-comments-page'>
  <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div id='fb-root'/>
    <fb:comments expr:href='data:post.url' num_posts='10' width='auto'/>
  </b:if>
</div>
<div class='comments comments-page' id='blogger-comments-page'> 
Keterangan :
  • Ganti kata Comments dan Tweets dengan kata lainnya yang sobat diinginkan
  • Angka 10 dengan jumlah komentar facebook yang ingin ditampilkan
  • Angka 500 dengan ukuran lebar kotak komentar yang diinginkan 
5. Selesai !!!

NOTE :
[*] 3 kotak komentar (fb,twit,blog) akan muncul jika ada 1 komentar saja, contohnya dalam blog anthzo ini, coba komentar artikel yang tidak ada kometnarnya sama sekali dan lihat tampilan kotak kometnarnya setelah di berikan komentar :D

Saya yakin meskipun saya menulis apa sih Adobe After Effect CS6 itu? pasti rata-rata tidak akan dibaca, jadi mendingan saya langsung saja ke pokoknya! :P
System Requirements
Windows
Intel® Core™2 Duo or AMD Phenom® II processor; 64-bit support required
Microsoft® Windows® 7 with Service Pack 1 and Windows® 8. Refer to the CS6 FAQ for more information about Windows 8 support.
4GB of RAM (8GB recommended)
3GB of available hard-disk space; additional free space required during installation (cannot install on removable flash storage devices)
Additional disk space for disk cache (10GB recommended)
1280x900 display
OpenGL 2.0–capable system
DVD-ROM drive for installation from DVD media
QuickTime 7.6.6 software required for QuickTime features
Optional: Adobe-certified GPU card for GPU-accelerated ray-traced 3D renderer
This software will not operate without activation. Broadband Internet connection and registration are required for software activation, validation of subscriptions, and access to online services. Phone activation is not available.

Mac OS
Multicore Intel processor with 64-bit support
Mac OS X v10.6.8, v10.7, or v10.8**
4GB of RAM (8GB recommended)
4GB of available hard-disk space for installation; additional free space required during installation (cannot install on a volume that uses a case-sensitive file system or on removable flash storage devices)
Additional disk space for disk cache (10GB recommended)
1280x900 display
OpenGL 2.0–capable system
DVD-ROM drive for installation from DVD media
QuickTime 7.6.6 software required for QuickTime features
Optional: Adobe-certified GPU card for GPU-accelerated ray-traced 3D renderer*
This software will not operate without activation. Broadband Internet connection and registration are required for software activation, validation of subscriptions, and access to online services.† Phone activation is not available.
** Learn more about Mac OS X Mountain Lion support.
The following NVIDIA GPUs are supported in After Effects CS6.
Mac:
GeForce GTX 285
GeForce GT 650M*
Quadro FX 4800
Quadro 4000
Windows:
GeForce GTX 285
GeForce GTX 470
GeForce GTX 570
GeForce GTX 580
GeForce GTX 670*
GeForce GTX 680*
GeForce GTX 690*
Quadro CX
Quadro FX 3700M
Quadro FX 3800
Quadro FX 3800M
Quadro FX 4800
Quadro FX 5800
Quadro 2000
Quadro 2000D
Quadro 2000M
Quadro 3000M
Quadro 4000
Quadro 4000M
Quadro 5000
Quadro 5000M
Quadro 5010M
Quadro 6000
Tesla C2075 (Windows)/Maximus configuration.

Silahkan Download Adobe After Effect CS6 + Crack Activator Adobe After Effect CS6 All Products
Key: Download Adobe After Effect CS6 + Crack/Keygen/SerialNumber Full Version, Download Adobe After Effect CS6 + Keygen/SerialNumber/Crack Activator Adobe After Effect CS6 All Products

Fraps 3.4.7 Retail Full Cracked merupakan software Screenshot Game, yang dimana jika di dalam fitur gamenya tidak ada fungsi untuk menscreenshot atau mengambil gambar dari gambar yang ingin di abadikan nah inilah solusinya, Fraps 3.4.7 Retail Full Cracked adalah kunci dari itu! sobat tinggal atur pengaturan tombol dan output hasil gambarnya saja dan lihat hasilnya!
Untuk mendownloadnya klik link berwarna merah dibawah ini :

Disini sobat-sobat hanya perlu mendaftarkan nomor sobat sebagai anggota baru LINE dan add atau tambahkan @cool sebagai temanmu dan diberikan waktu 1 jam dari seteleh proses registrasi.

Setelah berteman akan ada chat dari Gemscool sebagai tanda terimakasih dan diberikan KODE VOUCER G-CASH senilai 1K/1.000 G-CASH atau senilai Rp.10.000,00. dan akan mendapatkan bonus 300 g-cash jika memasukan ID Gemscool mu ke chat tadi.
Nih contoh nya
Perlu diketahui nomor yang sobat daftarkan hanya bisa digunakan 1x per 1 nomor
Untuk lebih lengkap bisa langsung kunjungi situs resminya di : http://www.gemscool.com/event/line_view.php


BAB 4 Sistem Koordinasi Manusia
Uji Kompetensi 1 Hal 91
  1. c. menyampaikan implus ke otak depan
  2. a. subtansi kelabu
  3. b. 1)-3)-4)-1).....dst
Uji Kompetensi 2 Hal 99
  1. e. koroidea
  2. 3,4,5,6.....dst
Ulangan Harian Hal 101
  1. a. otot dan kelenjar
  2. e. menghubungkan neuron sensorik dan neuron motorik
  3. ,4,5,6.....dst
BAB 5 Sistem Reproduksi Manusia
Uji Kompetensi 1 hal 115
  1. a. organ reproduksi eksternal pria berupa skrotum dan penis
  2. d. skrotum
  3. ,4,5,6.....dst
Uji Kompetensi 2 hal 123
Ulangan Harian hal 124
  1. ,2,3,4.....dst
BAB 6 Sistem Pertahanan Tubuh
Uji Kompetensi hal 138
Ulangan Harian hal 139
  1. ,2,3,4.....dst
Latihan Ulangan Akhir Semester hal 143
  1. D (
  2. D (
  3. A (
  4. A (
  5. A (
Password : anthzoblog
Note : Bagi yang menginginkan jawabannya tinggal komentari saja ingin bagian yang mana, nanti akan saya tulis jawabannya lebih lengkap :D

WARNING!
Untuk Lebih lengakapnya kunjungi link di bawah ini!

Masalah dengan Mengembalikan data yang hilang di memori card/hardiks atau juga memori penuh/ada isinya tetapi filenya tidak ada... heran kan? :/. Saya memposting ini karena saya pun mengalami hal ini, ketika sedang membuat kaleidoskop untuk perpisahan kelas XII di sman1 sukaresmi saya mencopykan data-datanya ke HD saya dan tiap komputer itu isinya virus semua -_- cial... dan ketika saya buka dirumah data-data saya pada hilang, saya terkejut karena data itu sudah lama saya kumpulkan :(. ketika saya mencoba membuat folder baru dengan nama yang sama dengan sebelumnya ternyata tidak bisa karna nama tersebut sudah ada di notice nya, saya heran, dan saya mencoba mencari solusinya. Nah inilah solusinya :D

Terlebih dulu Anda harus melihat properties memori anda untuk meyakinkan bahwa data-datanya sebenarnya tidak hilang. 
Caranya : 
  1. Dari windows explorer Anda sorot drive memori anda
  2. Klik tools di folder option view hilangkan tanda centang pada “Hide protected operating system files (Recommended)”. Anda akan diperingatkan oleh Windows,abaikan dengan pilih “Yes”. Selanjutnya pilih “OK
Lihat memorinya kembali maka akan terlihat folder2 atau file yang tadi hilang. Tapi ini belum selesai, kita harus merubah attribut seluruh folder dan file yang tersembunyi menjadi terlihat, caranya :
  1. Dari menu start pilih run, kemudian ketik “cmd
  2. Ketik letak drive/huruf tempat memori Anda berada, misalnya "H:" dan enter (tanpa tanda petik)
  3. lalu ketik “attrib –r –s –h *.* /s “ lalu tekan enter. Tunggu hingga proses perubahan attribut selesai. 
  4. Setelah selesai prosesnya sekarang masuk kembali ke explorer dan sorot ke drive memori Anda dan lihat semua data Anda yang semula tersembunyi sekarang bisa terlihat. 


Kerispatih - Tak Lekang Oleh Waktu
Kerispatih - Aku Harus Jujur
Kerispatih - Pertama Dan Terakhir
Kerispatih - Cerita Lalu
Kerispatih - Melekat Di Jiwa
Kerispatih - Lihat Hatiku
Kerispatih - Lagu Rindu
Kerispatih - Buat Aku Percaya
Kerispatih - Selamanya Denganmu
Kerispatih - Kenangan Yang Tertinggal
Kerispatih - Masih Ingin Bersamamu
Kerispatih - Tetap Mengerti
Kerispatih - Perjuangan Belum Selesai

Jika sobat menginginkan lagu-lagu kerispatih sebagaimana tertera di atas tinggal download saya di :


Catatan :
  • Lebih baik back-up dulu semua aplikasi yg sudah di-install untuk jaga-jaga jika terjadi kesalahan
  • Baterai Android minimal masih sisa 65%
  • Sebelumnya dianjurkan untuk melakukan wipe data + cache via recovery mode
  • harus di root terlebih dahulu Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y Duos
Bahan-bahan :
  1. GingerIceJelly_v1.3 untuk Samsung Galaxy Y Duos | Download
  2. CMW | Download

Catatan :
  • Lebih baik back-up dulu semua aplikasi yg sudah di-install untuk jaga-jaga jika terjadi kesalahan
  • Baterai Android minimal masih sisa 65%
  • Sebelumnya dianjurkan untuk melakukan wipe data + cache via recovery mode
  • harus di root terlebih dahulu Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y Duos
Bahan-bahan :
  1. EVOLUTION_X2.1 untuk Samsung Galaxy Y Duos | Download
  2. CMW | Download

Catatan :
  • Lebih baik back-up dulu semua aplikasi yg sudah di-install untuk jaga-jaga jika terjadi kesalahan
  • Baterai Android minimal masih sisa 65%
  • Sebelumnya dianjurkan untuk melakukan wipe data + cache via recovery mode
  • harus di root terlebih dahulu Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y Duos
Bahan-bahan :
  1. XDV3 1.4 untuk Samsung Galaxy Y Duos | Download
  2. CMW | Download

Catatan :
  • Lebih baik back-up dulu semua aplikasi yg sudah di-install untuk jaga-jaga jika terjadi kesalahan
  • Baterai Android minimal masih sisa 65%
  • Sebelumnya dianjurkan untuk melakukan wipe data + cache via recovery mode
  • harus di root terlebih dahulu Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y Duos
Bahan-bahan :
  1. XDuosV3_ROM_1.3 untuk Samsung Galaxy Y Duos | Download
  2. CMW | Download


Bagi yang punya handphone Samsung Galaxy Y Duos dan ingin mengoptimalkan kinerjanya mari kita root handphone sobat disini dengan tutorial atau cara Cara Root dan Unroot Samsung Galaxy Y Duos.


Bahan-bahan :
  1. update.zip | Download
  2. unroot.zip | Download
Cara Root Samsung Galaxy Y Duos
  1. Download update.zip terlebih dahulu, lalu copy pastekan diluar forder sd card
  2. Matikan HP anda dan hidupkan kembali dengan menekan Power + Volume Up + Home secara bersamaan
  3. Masuk ke recovery mode lalu pilih apply update from sd card, pilih update.zip yang tadi sobat simpan
  4. Tunggu beberapa saat, lalu di reboot.
  5. Jika Applikasi sobat bertambah yang namanya superuser berarti selamat Samsung Galaxy Y Duos sobat sudah berhasil di root
Cara Unroot Samsung Galaxy Y Duos
  1. Download unroot.zip terlebih dahulu, lalu copy pastekan diluar forder sd card
  2. Matikan HP anda dan hidupkan kembali dengan menekan Power + Volume Up + Home secara bersamaan
  3. Masuk ke recovery mode lalu pilih apply update from sd card, pilih unroot.zip yang tadi sobat simpan
  4. Tunggu beberapa saat, lalu di reboot.
  5. Jika Applikasi sobat yang namanya superuser menghilang entah kemana berarti selamat Samsung Galaxy Y Duos sobat sudah berhasil di unroot
Catatan :
Jika terjadi kerusakan akibat flashing / upgrade yang anda lakukan sesuai dengan tutorial ini adalah di luar tanggung jawab saya.
Sumber: ttsoftware.blogspot.com


Spreadsheet adalah lembaran kertas yang menunjukkan akuntansi atau data lain dalam baris dan kolom; spreadsheet juga merupakan aplikasi komputer program yang simulates fisik spreadsheet oleh menangkap, menampilkan, dan memanipulasi data yang disusun dalam baris dan kolom. Spreadsheet adalah salah satu yang paling populer digunakan pada komputer pribadi.

Spreadsheet (lembar sebar) adalah software untuk menangani/mengolah data dalam bentuk baris dan kolom.
Beberapa program spreadsheet adalah :
1. Ms. Excel
2. Spreadsheet pada StarOffice
3. Lotus
4. Quatro Pro
5. Lucid 3D
6. Twin
7. Twin Advanced
8. VP Planer
9. Multiplane dll

Sistem Pencernaan Manusia
  1. Mulut -> makanan masuk pertama kali melalui mulut dan terjadi pencernaan secara kimiawi dan mekanis.
  2. Kerongkongan -> Saluran tipis dan pangnya kira-kira 25cm yang berfungsi sebagai jalan bolus (gumpalan makanan) dari mulut ke lambung
  3. Lambung ->  kantong besar yang terletak di sebelah kiri rongga perut. Disana terjadi pencernaan secara mekanis dan kimiawi
  4. Usus halus -> saluran berkelok-kelok yang panjangnya sekitar 6-8 meter dan lebar 25mm. usus halus terdiri atas bagian usus dua belas jari (duodenum), usus kosong (jejunum), dan usus penyerapan (ileum).
  5. usus besar -> memiliki panjang kira-kira 1 meter dan terdiri atas kolon ascendens, kolonn transversum, dan kolon descendens. sisa makanan dari usus halus masuk ke usus besar. di usus besar terjadi pembusukan sisa makanan menjadi fases oleh bakteri Escherichia coli, bagian akhir usus besar disebut rektum.
Sistem Percernaan Hewan memamah biak terdiri atas 
mulut ->kerongkongan ->perut besar (rumen) ->perut jala ->perut kitab ->perut masam -> usus halus ->usus besar retkum ->anus

BAB 1 Sistem Pencernaan Makanan
Uji Kompetensi 1 Hal 10
  1. b. 1),3), dan 5)
  2. a. gigi dan lidah
  3. ,4,5,6.....dst 
Uji Kompetensi 2 Hal 24
  1. b. 1),2), dan 4)
  2. a. karbohidrat monosakrida
  3. ,4,5,6.....dst
Ulangan Harian Hal 26
  1. a. HCl
  2. d. 3) dan 4)
  3. ,4,5,6.....dst
BAB 2 Sistem Pernapasan pada Manusia dan Hewan
Uji Kompetensi 1 hal 38
  1. b. 5)-3)-2)-4)-6)-1)
  2. e. mengatur katup  epiglotis supaya makanan yang masuk tidak membuat tersedak
  3. ,4,5,6.....dst
Uji Kompetensi 2 hal 45
Ulangan Harian hal 47
  1. ,2,3,4.....dst
BAB 3 Sistem Ekskresi pada Manusia dan Hewan
Uji Kompetensi 1 hal 66
  1. ,2,3,4.....dst
Uji Kompetensi 2 hal 71
  1. ,2,3,4.....dst
Ulangan Harianhal 72
  1. d. 2) dan 5)
  2. d. reabsorpsi, urine sekunder
  3. ,4,5,6.....dst
Latihan Ulangan Tengah Semester hal 77
  1. B (
  2. D (
  3. C (
  4. E (
  5. A (
Password : anthzoblog
Makasih buat Ana yuliana yang sudah ngasih kunci jawaban Latihan UTS dari hasil konsulnya hehe.
Semoga bermanfaat khususnya buat kelas xia2 sman 1 sukaresmi :) jika ada yang ingin disampaikan komentari saja.

WARNING!
Untuk Lebih lengakapnya kunjungi link di bawah ini!

Selamat siang sobat, ini adalah hari dimana saya UTS Genap yang pelajarannya B.Indonesia dan PKN, nah untuk pkn itu sendiri saya searcing digoogle ko susah amat nyari jawaban yang pas *Ssssstttt, ya udah saya share aja deh nih biar kalau ada yang nyari ilmu tentang hubungan internasional bisa langsung ketemu :)
Ini adalah soal Essay dari UTS yang saya tempuh di sman 1 sukaresmi.
Pertanyaan :
  1. Deskripsikan pentingnya hubungan internasional bagi indonesia?
  2. Tuliskan dan jelaskan tujuan dari pada PBB? Minimal 3!
  3. Sebutkan tujuan dari pada pembentukan ASEAN? Minimal 3 Jelaskan!
  4. Tuliskan strukur atau badan-badan atau organ-organ PBB yang utama!
  5. Sebutkan negara-negara yang tergolong dalam organisasi ASEAN dan siapa Sekjen ASEAN sekarang?
Jawaban :
1.Deskripsikan pentingnya hubungan internasional bagi indonesia?
Karena adanya saling ketergantungan dan saling membutuhkan antara Indonesia dengan negara lain bahkan seluruh negara/bangsa di dunia pun saling membutuhkan antara satu sama lain. kondisi interdependensi dan saling membutuhkan itu terjadi diberbagai bidang kehidupan baik dibidang ekonomi, politik, sosisl budaya maupun pertahanan

2.Tuliskan dan jelaskan tujuan dari pada PBB? Minimal 3!
  1. Memelihara perdamaian dan keamanan internasional 
  2. Memajukan hubungan persahabatan antar bangsa berdasarkan persamaan derajat dan tidak saling mencampuri urusan dalam negeri Negara masing-masing 
  3. Mewujudkan kerjasama internasional dalam memecahkan masalah internasional di bidang ekonomi, sosial, budaya, dan kemanusiaan 
  4. Menjadikan PBB sebagai pusat usaha/kegaiatan untuk mewujudkan tujuan bersama. 
Tujuan PBB tidak terlepas dari asas yang mendasari berdirinya organisasi tersebut. Adapun yang menjadi asas PBB adalah sebagai berikut:
  1. PBB didirikan atas dasar persamaan kedaulatan dan semua anggota 
  2. Semua anggota harus memenuhi kewajiban-kewajiban mereka dengan ikhlas sebagaimana tercantum dalam Piagam PBB 
  3. Semua anggota harus menyelesaikan setiap persengketaan internasional mereka dengan jalan damai sehingga tidak membahayakan perdamaian, keamanan dan keadilan. 
  4. Dalam melaksanakan hubungan internasional setiap anggota harus menghindari penggunaan ancaman dan kekerasan terhadap negara-negara lain. 
  5. Semua anggota hams membantu PBB dalam tindakan-tindakan yang diambilnya berdasarkan ketentuan piagam PBB. 
  6. PBB akan menjaga agar negara-negara yang bukan anggota bertindak sesuai dengan asas­asas yang ditetapkan oleh PBB. 
  7. PBB tidak akan campur tangan masalah dalam negeri masing-masing negara anggota 
3.Sebutkan tujuan dari pada pembentukan ASEAN? Minimal 3 Jelaskan!
  1. Mempercepat pertumbuhan ekonomi, kemajuan sosial dan pengembangan kebudayaan di Asia tenggara.
  2. Memelihara perdamaian dan stabilitas regional dengan jalan menaati keadilan tata hukum dalam hubungan antara negara-negara Asia tenggara serta berpegang teguh pada asas-asas Piagam PBB.
  3. Memajukan kerjasama yang aktif dalam bidang ekonomi, sosial budaya, teknik, ilmu pengetahuan dan administrasi.
  4. Saling memberi bantuan dalam bentuk fasilitas latihan dan penelitian.
  5. Meningkatkan penggunaan pertanian, industri, perdagangan jasa dan meningkatkan taraf hidup.
  6. Memajukan studi tentang Asia Tenggara.
  7. Memelihara kerjasama yang erat dan bermanfaat dengan organisasi-organisasi internasional dan regional lain, yang sama tujuannya dengan tujuan ASEAN.
4.Tuliskan strukur atau badan-badan atau organ-organ PBB yang utama!
  1. Majelis Umum
  2. Dewan Keamanan.
  3. Dewan Ekonomi dan Sosial
  4. Dewan Perwalian
  5. Mahkamah Internasional
  6. Sekretariat PBB
5.Sebutkan negara-negara yang tergolong dalam organisasi ASEAN dan siapa Sekjen ASEAN sekarang?
  1. Indonesia (
  2. Malaysia (
  3. Filipina (
  4. Singapura (
  5. Thailand (
Minta tambahan jawaban kalau kurang jawabannya :)

Met mlm sobat, ini adalah ulangan harian yang pertama dari bapak muslih guru pkn di sman1 sukaresmi, nah siapa tau bisa membantu sobat-sobat yang sedang mencari jawaban yang berkaitan dengan hubungan internasional.

Pertanyaan :
1. Apa yang dimaksud dengan hubungan internasional?
2. Untuk apa hubungan internasional?
3. Sebutkan dan jelaskan sarana-sarana hubungan internasional!
4. Istilah-istilah perjanjian internasional? minimal 4!
5. Tahap-tahap perjanjian internasional

Jawaban :
1.Apa yang dimaksud dengan hubungan internasional?
Hubungan internasional adalah interaksi yang berlangsung antara manusia yang satu dengan manusia yang lain yang berasal dari berbagai bangsa di penjuru duina.

2.Untuk apa hubungan internasional?
  • Memelihara dan menciptakan hidup berdampingan secara damai dan adil dengan bangsa lain
  • Mencegah dan menyelesaikan konflik yang mengancam perdamaian dunia
  • Membangun solidaritas dan sikap saling menghormati antar bangsa
3.Sebutkan dan jelaskan sarana-sarana hubungan internasional!
  • Diplomasi dalam arti luas mencakup seluruh kegiatan politik luar negeri suatu negara dalam hubungannya dengan negara lain.
  • Propaganda adalah usaha sistematis yang digunakan untuk mempengaruhi pikiran, emosi, dan tindakan suatu kelompok demi kepentingan masyarakat umum.
  • Sarana ekonomi biasanya digunakan secara luas dalam hubungan internasional baik dalam masa damai maupun masa perang. Dalam
  • Kekuatan militer yang memadai dapat menambah keyakinan dan stabilitas untuk berdiplomasi. Diplomasi tanpa dukungan kekuatan militer yang kuat dapat membuat suatu Negara tak memiliki rasa percaya diri.
4.Istilah-istilah perjanjian internasional? minimal 4!
  • trety
  • agrement
  • charter
  • statute
  • convention
5.Tahap-tahap perjanjian internasional
  • Perundingan (Negotiatio), merupakan perjanjian tahap pertama di antara pihak atau Negara tentang objek tertentu sebelumnya belum pernah diadakan perjanjian. Karena itu, perlu dilakukan penjajakan terlebih dahulu atau pembicaraan pendahuluan oleh setiap pihak yang berkepentingan.
  • Penandatanganan (Signature), dilakukan oleh para menteri luar negeri atau kepala pemerintahan. Dalam perundingan yang bersifat multilateral, penandatanganan teks perjanjian sudah dianggap sah jika 2/3 suara peserta yang hadir memberikan suara, kecuali jika ditentukan lain.
  • Pengesahan (Ratification), Suatu Negara mengikatkan diri pada suatu perjanjian dengan syarat apabila telah disahkan oleh badan yang berwenang di negaranya. Ratifikasi perjanjian internasional dapat dibedakan menjadi tiga, yaitu ratifikasi oleh badan eksekutif, ratifikasi oleh badan legislatif, dan ratifikasi campuran.


Cara kerja mesin uap berbeda dengan mesin yang berbahan bakar bensin seperti yang sudah dibahas pada posting cara kerja motor bakar. Cara kerja Mesin uap secara teoritis lebih sederhana dari motor bakar karena sumber  energi sudah terjadi pada pemanas ditempat lain. Mesin uap adalah teknologi yang paling tua dari mesin penggerak tersebut.
Keberadaannya yang di mulai berdasarkan ide sederhana dari James Watt menggantikan hewan seperti kuda dan sapi sebagai  pembantu kerja manusia pada saat itu baik sebagai kendaraan maupun sebagai mesin penggilingan di pabrik-pabrik gula.

Berikut cara kerja mesin uap . Mesin uap bekerja karena perubahan tekanan dan volume sejumlah kecil air bermassa tetap. Air dari pengembun melalui ketel uap masuk kekamar pemuaian dan kembali ke pengembun. Air dalam pengembun bertekanan kurang dari tekanan atmosfer dan bertemperatur kurang dari titik didih normal. Dengan memakai pompa air dimasukkan dalam ketel yang bertekanan dan temperaturnya lebih tinggi. Di dalam ketel mula-mula air dipanaskan sampai mencapai titik didihnya, kemudian kedua proses ini diuapkan kira-kira pada tekanan yang tetap.

Selanjutnya uap yang sangat panas pada tekanan yang sama, dibiarkan mengalir ke dalam silinder. Dalam hal ini uap memuai dengan proses yang mendekati proses adiabatik untuk mendorong piston. Proses ini berlangsung sampai tekanan dan temperaturnya menurun mendekati tekanan dan temperatur turbin di dalam pengembun. Akhirnya, uap mengembun menjadi air dengan tekanan dan temperatur semula. Maka siklus sudah lengkap atau kembali ke awal.

Dalam kejadian sebenarnya, pada mesin uap terdapat beberapa proses yang menyebutkan analisis tepat sukar dilakukan. Proses tersebut sebagai berikut.
•Percepatan dan tubulensi karena perbedaan tekanan untuk mengalirkan uap dari bagian dasar ke bagian lainnya.
•Gesekan
•Hantaran kalor melalui dinding ketika pemuaian uap
•Pemindahan kalor karena temperatur.
Demikian posting kali ini sebagai aplikasi dari termodinamika.  Tentang cara kerja mesin uap  sebagai mesin pengubah energi dari berbentuk batu bara atau karbon jadi energi gerak atau energi kinetik.
Kurang atau lebihnya silakan tulis di kolom komentar
Sumber : http://fisikasmasmk.blogspot.com/2012/02/carakerja-mesin-uap.html

IDM atau singkatan dari Internet Download Manager adalah sebuah software untuk mempercepat downloadan dan bisa dilanjutkan mendownload dilain waktu. Untuk patchnya sendiri bisa di gunakan di versi berapa saja.
Langkah-langkah ada di dalam patch nya!
Yang mau Patch dan IDMnya bisa langsung di download pada link dibawah ini

Image 1 Title

Image 1 Title
Sesuatu yang sangat berharga

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.